Sistem Pegawai Negeri Sipil Terbaru Berpeluang Membuka Rekrutmen Dari Swasta

Sistem Pegawai Negeri Sipil Terbaru Berpeluang Membuka Rekrutmen Dari Swasta

Sistem Pegawai Negeri Sipil Terbaru Berpeluang Membuka Rekrutmen Dari Swasta. Dalam aturan kerja pegawai pemerintahan, hingga kini dikenal adanya sistem pegawai seumur hidup. Namun, beberapa waktu belakangan ini, niatan pemerintah untuk membentuk Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta Jabatan Eksekutif Senior (JES) akan berimbas pada perubahan sistem kerja yang dimaksud, jadi nantinya proses penerimaan CPNS bakal lebih transparan dan juga membuka peluang besar bagi para tenaga kerja swasta untuk ikut mengabdikan diri dalam suatu institusi atau lembaga negara.
 

Sistem kepegawaian tersebut mungkin saja akan benar terealisasi, mengingat pada Rancangan Undang Undang Aparatur Sipil Negara terdapat amanat untuk merampungkan tujuan tersebut, dikarenakan faktor kondisi serta jenjang karir kepegawaian di Indonesia, khususnya PNS, yang tidak netral akibat pengaruh politik serta juga faktor negatif lainnya, seperti praktek jual beli formasi CPNS yang sering terjadi pada berbagai wilayah Indonesia. 

Persyaratan CPNS yang memungkinkan tersedianya peluang kerja sektor swasta ke dalam struktur pemerintahan sepertinya akan benar-benar terakomodir pada beberapa waktu ke depan, karena pemerintah saat ini bersikeras untuk memperbaharui kebijakan serta menguraikan berbagai problematika di lingkup kepegawaian, contohnya : penentuan remunerasi PNS yang belum maksimal dari segi obyektifitasnya, tingkat kesenjangan pendapatan serta tunjangan yang terlalu timpang, campur tangan politik pada jabatan PNS daerah. 

Get widget