Info CPNS Bandung 2012 : Pemkab Bandung Siap Berdayakan Honorer Kategori 2

Info CPNS Bandung 2012 : Pemkab Bandung Siap Berdayakan Honorer Kategori 2

Info CPNS Bandung 2012 : Pemkab Bandung Siap Berdayakan Honorer Kategori 2. Sehubungan dengan cukup tingginya angka pensiun Pegawai Negeri Sipil pada lingkungan Pemkab Bandung pada tahun ini dan diiringi juga dengan angka kebutuhan penerimaan CPNS terbaru
yang cukup besar, ternyata menimbulkan problematika sebab moratorium CPNS tetap berjalan hingga saat ini sehingga belum memungkinkan untuk diadakannya proses rekrutmen PNS baru.


Bersumber dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bandung bahwa jumlah Pegawai Negeri Sipil yang aktif sampai dengan periode Agustus 2013 berada pada angka 2.091 PNS. Jumlah tersebut belumlah ideal jika belum sampai 2.300 PNS, maka dari itu perlu segera disediakan LoKer CPNS Bandung untuk mengakomodir kekurangan 417 Calon PNS baru.


Untuk diketahui bahwa pada rentang tiga tahun belakangan, tak ada lowongan CPNS Bandung yang tersedia, sehingga kekurangan personil pemerintahan pun menjadi hal yang tidak terelakkan lagi, mengingat baru akan diselenggarakannya penerimaan CPNS tahun 2013 karena adanya faktor moratorium.

Penerimaan CPNS Bandung yang belum rampung penyelenggaraannya akan dialihkan dengan cara memaksimalkan pemberdayaan sejumlah 3.688 tenaga honorer k2 demi terus memenuhi kebutuhan pelayanan umum, dan dengan diterapkannya cara ini maka sebagian PNS akan mendapat jabatan kerja yang rangkap.

Get widget