Lowongan TKI Korea Selatan Tersedia untuk Berbagai Bidang Kerja

Lowongan TKI Korea Selatan Tersedia untuk Berbagai Bidang Kerja

Lowongan TKI Korea Selatan Tersedia untuk Berbagai Bidang Kerja. Besarnya kesempatan kerja yang disediakan oleh pemerintah Korea Selatan dengan adanya jatah hingga 46.000 Tenaga Kerja Indonesia atau TKI yang bersumber dari 15 negara di dunia, termasuk Indonesia. 

Adapun mengenai penyediaan lowongan kerja TKI di Korea Selatan ialah pada sektor formal yang terdiri atas sektor manufaktur dengan jumlah kebutuhan sebanyak 39.100 kandidat, sektor pertanian 3.850 kandidat, sektor perikanan 1.620 kandidat, sektor konstruksi 1.300 kandidat serta juga sektor jasa 130 kandidat. 

Muhaimin Iskandar selaku Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyerukan bahwa dengan adanya peluang LoKer TKI ke Korea Selatan, maka sudah seharusnya dimanfaatkan oleh para TKI yang berencana untuk meniti karir di Korea Selatan. 

Pada umumnya, bagi para kandidat yang berminat untuk melamar sebuah lowongan kerja TKI ke luar negeri, maka mereka diharuskan mempunyai bekal keahlian serta keterampilan kerja yang bagus guna bersaing dengan tenaga kerja dari negara lainnya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan persiapan dokumen lengkap (referensi : surat pengantar pekerjaan), kompetensi serta keterampilan kerja maupun kemampuan bahasa dan pendekatan budaya.
 
Hingga penghujung tahun 2012 ini, jumlah Tenaga Kerja Indonesia ke Korea Selatan yang bekerja pada sektor formal terus meningkat dan kabar baiknya adalah bahwa TKI memperoleh prioritas kerja dari berbagai perusahaan di Korea, karena TKI selain disiplin, rajin, cepat belajar dan juga ramah. Beberapa di antara TKI mengaku bahwa mereka memperoleh pendapatan sebesar 12 hingga 18 juta setiap bulannya dan mendapatkan jatah makan serta asrama untuk tinggal dari perusahaan dengan lama kontrak kerja yaitu 4 tahun 10 bulan.


Get widget