Lowongan Dirjen Pajak & Dirjen Bea Cukai Tersedia untuk 1000 Kandidat pada 2013

http://www.lokernesiaku.com/2012/09/lowongan-dirjen-pajak-dirjen-bea-cukai.html

Lowongan Kerja pada lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) serta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) bakal segera tersedia di tahun depan karena banyaknya perluasan wilayah layanan sehingga banyak SDM yang diperlukan.
 
Dirjen Bea dan Cukai membuka lowongan sebab masih minus kira-kira 6000 pegawai sampai dengan periode 2017. Ditambah lagi, pada 2018 akan ada sebanyak 3.814 karyawan Bea dan Cukai yang sudah purna tugas (pensiun).

Sejauh ini, pihak Dirjen Bea & Cukai sudah mengajukan permohonan lowongan pada lingkungan kerjanya kepada Menteri PAN & RB. Akan tetapi, disayangkan bahwa kecepatan MenPAN & RB tidak secepat jika dibanding dengan pelonjakkan kebutuhan karyawan di lapangan.
 
Sebagai gambaran mengenai peluang lowongan yang disediakan Dirjen Bea dan Cukai yang dalam status urgent di 2013 adalah sejumlah 1000 orang dan terbuka untuk kandidat berkualitas mulai pendidikan D1 hingga S1, yang nantinya akan diposisikan pada sektor pemeriksaan, laboratorium, petugas X-Ray, tenaga perkapalan, dan lain-lain sesuai kebutuhan.

Dan mengenai lowongan yang disediakan Dirjen Pajak adalah kira-kira 30 ribu hingga 4 (empat) tahun selanjutnya, di mana hingga kini pegawai pajak yang masih aktif bekerja sejumlah 31.465 orang. Kendati cuma memiliki tenaga yang masih minim, di mana seharusnya jumlah pegawai pajak adalah kira-kira 60 ribu, maka yang terjadi Direktorat Jenderal Pajak sulit untuk meningkatkan pendapatan sektor pajak, karena jika Indonesia dibandingkan dengan Amerka yang mempunyai 66 ribu pegawai pajak, China 880 ribu pegawai, Australia 60 ribu, maka kalau Indonesia jumlah pegawai pajaknya terhitung sedikit sekali, sehingga pekerjaan yang diusung Dirjen Pajak menjadi belum produktif.


Get widget