Pemprov Sulawesi Selatan Segera Ajukan Formasi CPNS Periode 2013

http://lokernesia.blogspot.com/2012/06/pemprov-sulawesi-selatan-segera-ajukan.html

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, segera mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013. Formasi yang akan diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) tersebut, sebanyak 1.885 formasi.

Dari 1.885 formasi tersebut, formasi untuk tenaga medis sebanyak 526 orang dan tenaga teknis 1.359 orang. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Sulsel, Andi Murny Amin Situru mengatakan, pihaknya tengah menyusun proyeksi formasi CPNS lima tahun ke depan.

Mulai dari laporan perhitungan, analisis peta jabatan, daftar urut kepangkatan, laporan registribusi dan proyeksi empat tahun ke depan. “Kita sudah nuatkan proyeksi lima tahun ke depan. Mudah-mudahan disana tidak dipotong. Setelah pak gubernur tandatangan, kita akan usulkan untuk Kemenpan dan BKN,” jelas Andi Murny yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/5) kemarin.

Andi Murny mengungkapkan, usulan tersebut harus masuk paling lambat akhir Juni. Agar penerimaan CPNS-nya masuk pada tahun 2013 mendatang. Sebab, awal Juli baru dimasukkan, maka akan dihitung di tahun 2013 dan masuk penerimaan formasi CPNS 2014.

1.885 Formasi CPNS 2012 Yang Diusulkan Pemprov Sulsel, “Paling lambat akhir Juni harus dimasukkan, karena kalau dimasukkan pada Juli, maka, tidak masuk pada perhitungan 2012. Tapi akan masuk di tahun 2013 dan penerimaannya nanti pada tahun 2014. Jadi, kita usahakan masuk akhir Juni. Agar formasi CPNS diterima tahun depan,” terangnya. (ref : UPEKS)


Get widget