Kementerian Keuangan RI Jalankan Seleksi Calon Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

http://lokernesia.blogspot.com/2012/06/kementerian-keuangan-ri-buka-seleksi.html

Sebagaimana Kami lansir dari Detik, di Jakarta bahwa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) segera membentuk tim gabungan untuk mendata para calon pegawai yang akan ditempatkan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sekjen Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin mengatakan sebagian besar pegawai OJK dari Kemenkeu akan didominasi oleh pegawai Bapepam-LK.

"Itu (seleksi pegawai OJK) nanti bersama-sama, ada timnya gabungan. Tim Sekjen, tim Bapepam-LK, nanti dilihat di-supervisi oleh Wakil Menteri," jelas Kiagus di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin, Jakarta, Jumat (22/6/2012).

Dikatakan Badaruddin, Kemenkeu tidak menutup kemungkinan pegawainya di luar Bapepam LK untuk dipilih ke OJK.

"Sebagian besar pegawai yang ada di Bapepam, tapi tidak menutup kemungkinan kalau dilihat ada pegawai lain yang berpotensi mendukung suksesnya OJK bisa saja," paparnya.

Lebih jauh Badaruddin mengatakan untuk anggaran OJK, pihaknya masih meminta persetujuan DPR. Pasalnya, anggaran OJK untuk pertama kali diambil dari APBN.

"OJK untuk sementara dibiayai dari anggaran dulu, tahun-tahun pertamanya. Nanti persetujuan DPR-lah. Mungkin 2013 nanti ada anggaran tersendiri," tutup Badaruddin.


Get widget