Info CPNS 2012 Kabupaten Bungo (Jambi) : Dominasi pada Jurusan Pertambangan & Formasi Guru

Info CPNS 2012 Kabupaten Bungo (Jambi) : Dominasi pada Jurusan Pertambangan & Formasi Guru

Pelamar CPNS di Kabupaten Bungo mesti bersabar, Pemkab Bungo memastikan tidak akan melakukan penerimaan CPNS tahun ini. Rencana penerimaan hanya akan dilakukan pada tahun 2013 mendatang. "Untuk pengajuan penerimaan CPNS tersebut, terlebih dahulu harus mengajukan, analisis kerja dan analisis jabatan. Terkait hal itu, Pemkab Bungo telah melakukannya," kata Bakhtiar, Kepala BKD Bungo, kemarin (26/6).

Karena telah mengajukan analisis tersebut, makanya pada 2013 bisa merekrut CPNS. Namun, kalau terlambat mengajukan, maka 2013 mendatang tak bisa menerima CPNS.

Terkait dengan rencana rekrutmen CPNS tersebut, pihak BKD Bungo telah mengajukan jumlah CPNS yang akan dibutuhkan. Pemkab Bungo mengajukan sebanyak 1.800 orang. “Sesuai dengan analisis kerja dan jabatan kita sebanyak 1.800," jelasnya.

Diungkapkannya, sesuai analisis yang telah disampaikan ke pusat. Pada penerimaan CPNS nantinya, banyak jurusan yang tidak akan diterima. Namun, kemungkinan yang banyak diterima adalah jenjang pendidikan SLTA. “Karena sesuai dengan kebutuhan yang kita ajukan, maka jurusan seperti ekonomi, hukum, sangat minim diterima,” ujar Bahktiar.

Sesuai analisis yang telah disampaikan, Pemkab Bungo masih kekurangan jurusan yang sifatnya langka. Seperti jurusan pertambangan, dan lain sebagainya. “Jurusan yang seperti itulah yang masih banyak kita perlukan disamping guru,” tandasnya. (ref : JambiIndependent)


Get widget