Lowongan PT Dua Kelinci Februari 2012

http://lokerspot.blogspot.com/2012/02/pt-dua-kelinci-vacancies-february-2012.html

PT Dua Kelinci merupakan sebuah perusahaan makanan asal Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1972 di Surabaya. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam kacang.


Sejarah Dua Kelinci

Pada suatu ketika di Surabaya Ho Sie Ak dan Lauw Bie Giok serta keluarganya memiliki sebuah toko kecil. Suatu hari seorang petani kacang datang dan ingin menitipkan kacang kulit untuk dijual di toko itu. Keluarga itu melihat kemasan kacang yang rupanya kurang menarik dan sempat bertanya-tanya apakah produk ini akan laku dijual.

Pada suatu ketika saat Hadi pergi memancing dan saat ia memikirkan mengenai produk kacang tersebut sambil memancing tiba-tiba dua ekor ikan melompat dari air. “Wah, ini pertanda” pikirnya. Saat ia kembali ia meminta seseorang kenalannya untuk mendesain sebuah logo dan kemasan untuk produk kacang tersebut dengan memasukkan gambar dua ekor ikan seperti yang ia lihat. “Tolong buatkan yang seperti ini ya,” katanya, sambil memberikan kertas pembungkus dengan gambar dua ekor kelinci.

Setelah selesai, jadilah desain logo dengan gambar dua ekor kelinci yang tengah memancing sambil duduk di atas kacang dengan dua ekor ikan melompat dari dalam air. Gambar ini menjadi logo dari “Sari Gurih,” sebuah usaha kecil dalam bidang pengemasan kacang.

Perusahaan ini mulai berkembang dan gambar dua kelinci itu mulai banyak dijumpai di banyak toko. Orang mulai mencari produk kacang Sari Gurih, tapi bukan dengan menyebut namanya. Mereka umumnya bertanya, “Ada kacang Dua Kelinci?” Akhirnya nama Sari Gurih tidak digunakan lagi dan perusahaan itu mengganti namanya menjadi Dua Kelinci pada 1985.

Perusahaan itu akhirnya berkembang dengan logo barunya yang rupanya membawa keberuntungan. Dua kakak beradik, Ali Arifin dan Hadi Sutiono berganti bidang usaha menjadi pemrosesan kacang, belajar sebisa mungkin mengenai kacang, cara memasak dan industrinya. Pusat usaha pindah ke Pati, Jawa Tengah, sebuah wilayah yang kini dikenal sebagai jantung industri kacang garing di Indonesia.

Seiring Dua Kelinci menjadi semakin besar, muncullah produk baru yaitu kacang dengan rasa, kacang garing pasir, kacang lapis tepung dan aneka makanan ringan lain serta minuman ringan.

Peralatan canggih dan modern kini telah banyak menggantikan sistem pekerjaan manual. Tim riset dan pengembangan dibuat dan standar multi internasional mulai diperkenalkan, dan lebih banyak orang akhirnya dipekerjakan. Kemudian perusahaan ini bahkan mulai melakukan ekspor kacang.

Tim Kami

Keberhasilan Dua Kelinci tentu saja tidak terlepas dari mereka yang bekerja di dalamnya di seluruh tingkatan organisasinya dan kualitas hubungan yang baik dengan para distributor dan supplier.

Pemilik Dua Kelinci, kakak beradik Hadi Sutiono dan Ali Arifin, telah menciptakan budaya organisasi yang menempatkan para karyawan sebagai bagian yang penting di atas segala-galanya.

Beberapa ribu orang kini bekerja di pabrik Pati dan cabangnya di Jakarta dan Surabaya. Banyak karyawan yang bekerja di sana merupakan keluarga, suami dan istrinya, kakak beradik, orang tua dan anak-anaknya bersama-sama membangun keberhasilan. Delapan puluh persen karyawan Dua Kelinci adalah wanita.
Saat ini Dua Kelinci menjadi sponsor utama untuk tim sepak bola Real Madrid.


Kesempatan Berkarir di PT Dua Kelinci - Februari 2012
Mari Bergabung !

Silakan temukan posisi kerja impian Anda bersama kami. Berikut adalah posisi kerja yang ditawarkan :

KEY ACCOUNT MANAGER ( KAM ) - Jakarta - Usia 25-35 thn, S1, pengalaman kerja 2 thn di bidang relevan
LOGISTIC MANAGER ( LM ) - Jakarta - Usia 30-45 thn, S1, pengalaman kerja 5 thn di bidang relevan
HEAD OF AREA ( HOA ) - Berbagai Unit Kerja di Indonesia - Usia 25-35 thn, S1, pengalaman kerja 2 thn
APPLICATION SUPPORT OFFICER ( ASO ) - Berbagai Unit Kerja di Indonesia - Usia 25-35 thn, S1, menguasai sistem instalasi dan user training
SALES PLANNING OFFICER ( SPO ) - Berbagai Unit Kerja di Indonesia - Usia 25-35 thn, S1, menguasai Sales Management Planning


Bagi kandidat yang akan melakukan pelamaran kerja terhadap salah satu posisi kerja di atas, silakan akses info detail mengenai prosedur pelamaran kerja nya yang tersedia di 


Get widget